trik bermain managerzone

by - 14:26

Introduction

ManagerZone adalah game seperti CM or FM tapi dengan format real time jadi pertandingan nya mengikuti jam real. Dimana dalam 1 minggu hanya 2x pertandingan liga rabu dan minggu sedangkan hari lainnya bisa digunakan utk friendly game untuk menjaga form dan mencoba tactic team anda.
Panduan dalam membangun team anda di managerzone (MZ) :
Di halaman ini anda akan di pandu tentang cara mengelola keuangan klub anda, karena hal ini adalah cara terbaik untuk berhasil di Managerzone. Sebab dengan manajemen keuangan yang baik anda bisa membeli dan membayar pemain bagus, pelatih terbaik serta berinvestasi untuk pemain junior, dan lain-lain.
Panduan ini adalah untuk semua MZoner terutama para manager baru, tentang apa yang perlu dilakukan terlebih dahulu dan apa yang tidak. Dengan demikian anda akan mempelajari cara menambah kas dan bagaimana menggunakannya.


Hal-hal yang perlu di lakukan
Menambah kapasitas Stadion
Setiap divisi pada sebuah kompetisi memiliki batasan jumlah penonton. Jika anda berada di divisi 5 misalnya, maka jumlah penonton maksimal 7000 orang. Maka kapasitas stadion yang anda butuhkan hanya 7000. Dalam membangun stadion, harus menggunakan rumus yang telah baku yaitu 73/25/2. artinya 73% tribun terbuka, 25% Tribun duduk dan 2% tribun VIP. Ini berarti anda harus memiliki 5.250 tempat di tribun terbuka, 1.610 tempat di tribun duduk dan 140 tempat di tribun VIP. Jika anda membangun diluar rumus tersebut maka tempat yang terisi akan tetap sesuai dengan standar. Misalnya, hanya maksimal 7000 orang saja penonton yang datang, sedangkan anda membangun 6000 tempat di tribun terbuka, maka yang terisi maksimal 5250 saja. Jadi, jangan buang dana perawatan stadion anda untuk tempat yang tidak terpakai.
Sediakan dana yang cukup
Lihat total biaya yang harus selalu dikeluarkan setiap minggunya, lalu kalikan 2 total biaya tersebut, maka hasilnya adalah jumlah dana yang selalu anda harus siapkan untuk tetap menjaga klub anda dari peringatan bangkrut atau kebangkrutan.
Bangun Fasilitas dengan cermat
Pertama-tama anda harus membuat kios Hotdog, karena ini adalah fasilitas murah dan selalu di butuhkan oleh semua penonton yang hadir di stadion anda. Dari 8.000 penonton di stadion, 20 kios Hotdog sudah memcukupi. Buat juga beberapa fasilitas lain, karena selain klinik, fasilitas tersebut akan menambah pemasukan anda. Sebaiknya jangan membuat hotel dahulu, sebab selain mahal, anda masih bisa menggunakan sisa dana untuk berinvestasi pada hal yang lain. Anda baru bisa membangun fasilitas mahal dan memenuhi semua kebutuhan penonton jika keuangan klub anda telah mapan
Lakukan pertandingan persahabatan
Usahakan untuk selalu melakukan friendly setiap pekan. Sebab ini juga akan menambah pemasukan anda. Namun yang anda harus ingat adalah selalu menerima atau mengundang klub lain secara kandang dan tandang, misalnya anda menantang atau menerima pertandingan persahabatan untuk satu hari, berarti harus dilakukan 2 kali pertandingan, dan selama sepekan ada 5 hari yang bisa anda gunakan untuk pertandingan persahabatan yang berarti ada 10 pertandingan persahabatan yang bisa anda lakukan. Jika anda hanya mengundang atau menerima pertandingan untuk di kandang anda saja, maka manager lain akan mencap anda sebagai manager yang egois dan tidak sportif.
Baca manual dan FAQ
Begitu banyak manager baru, yang bingung atau tidak mengerti tentang Managerzone, karena mereka tidak pernah mau membaca MANUAL. padahal di MANUAL, anda akan belajar banyak tentang dasar dasar dari Managerzone. Sementara dengan membaca FAQ, anda akan mendapati sebagian besar pertanyaan yang sering di lontarkan oleh para manager. Mungkin saja di FAQ ini anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan anda tentang Managerzone
Aktif di dalam Forum
Managerzone mempunyai forumnya sendiri. Bahkan untuk manager indonesia juga tersedia forum yang menggunakan bahasa Indonesia. Disini orang-orang akan senang untuk menjawab semua pertanyaan anda. Tetapi, ada hal-hal pokok yang harus dihindari, yaitu menghindari spamming, kata-kata yang tidak pantas dan bersifat menghina serta hal lain yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Pada forum tersebut anda akan melihat banyak pemakai tanda khusus di belakang nama mereka (seperti MA, GA, FA, LA dan RA – lihat menu misc untuk keterangan), orang yang memakai tanda tersebut pasti akan menolong anda.
Bergabung Dengan Komunitas
Managerzone dimainkan oleh banyak orang dengan umur dan status yang berbeda beda. Sebaiknyalah untuk selalu menjaga sopan santun agar suasana tetap terjaga dengan baik. Di Indonesia sendiri terdapat satu Komunitas yang mewadahi seluruh manager Indonesia, yaitu MMIC.
Hal-hal yang tidak perlu di lakukan
Jangan mengganti nama Klub atau Stadion
Kenapa? Sebab, saat anda mulai sebagai manager baru, maka anda akan membutuhkan dana untuk sesuatu yang dapat menghasilkan uang bagi klub. Dan itu lebih penting untuk didahulukan, di bandingkan membuang 54.000 USD untuk nama stadion dan nama klub anda. Anda dapat membuang dana klub anda disaat klub anda dirasa telah mapan.
Jangan membeli banyak pemain baru
Alasannya adalah sebagai manager baru, anda pasti belum memahami mana pemain yang bagus atau tidak, untuk klub anda. Walaupun pemain itu berharga murah sekalipun, anda tetap harus membayar gajinya. Rata-rata kesalahan manager yang baru mulai adalah langsung mengumpulkan banyak pemain. semakin banyak pemain akan semakin menambah beban keuangan klub tersebut. disaat anda sadar bahwa pemain tersebut ternyata tidak dibutuhkan dan sangat membebani keuangan klub, maka pilihan pertama adalah menjual pemain tersebut. Akan ada pajak penjualan bagi setiap pemain yang akan dijual dan terjual. Anda tentu dapat memiliki banyak pemain dalam klub anda, tapi sebagai manager yang baru mulai, saat ini bukanlah saat yang tepat.
Hanya membeli pemain Jika sangat dibutuhkan
Anda mungkin sangat membutuhkan pemain untuk posisi tertentu sebab tidak ada stok pemain untuk posisi itu, misalnya Kiper. jangan terburu mengambil keputusan. Amati dulu pemain yang ada di bursa tranfer beberapa saat atau beberapa hari. Hati hati juga pada pemain yang berumur diatas 25 tahun, sebab mungkin saja mereka sudah mencapai batas maksimal perkembangannya dan mulai kehilangan kemampuan. Kadang saat mereka sudah bergabung di klub anda, kemampuannya sudah tidak sesuai dengan yang anda lihat sebelumnya.
Jangan bangun Stadion anda terlalu besar
Kesalahan yang sering terjadi adalah manager yang membangun stadion lebih besar daripada jumlah penonton pertandingan kandang terakhir divisi mereka dan mereka membangun tanpa memakai dasar. Untuk manager baru, stadion berkapasitas 8.000, sudah sangat memadai.

Jangan membangun Stadion dan Fasilitasnya sekaligus

Akan lebih baik untuk mepertimbangkannya terlebih dahulu, lalu di bangun secara terpisah. Sebab semakin banyak pembangunan yang dilakukan akan semakin lama waktu penyelesaiannya. Coba anda pikirkan, jika fasilitas cepat selesai maka fasilitas tersebut akan cepat pula memberikan keuntungan pada keuangan klub dengan demikian keseimbangan kas anda tetap menjaga. Ingat, setiap anda selesai membangun, akan ada pengeluaran tambahan dari bangunan tersebut setiap pekannya.
Jangan membangun Hotel
Biaya pembangunan hotel memerlukan dana setara dengan 20 kios Hotdog dan 10 toko cenderamata, tetapi hanya memberi anda sekitar 10% pendapatan 20 kios Hotdog dan 10 toko cenderamata. Membangun hotel dapat dilakukan anda lakukan jika anda sudah membangun fasilitas yang lain.
Jangan menjual pemain terbaik anda
Klub baru biasanya mempunyai satu dua pemain bagus. Menyimpan pemain tersebut adalah suatu yang bijak, walaupun menjual pemain yang jelek akan sangat sulit seperti halnya mendapatkan pemain bagus. Oleh sebab itu hindarilah selalu masalah keuangan pada klub anda.
Jangan investasi pada pemain junior terlalu banyak
Sangat bagus jika anda berinvestasi pada pemain junior dan menjadi sumber pemain baru bagi Managerzone. Tetapi ini membutuhkan dana yang besar. Oleh sebab itu, akan lebih baik menunggu sampai anda merasa cukup mampu berinvestasi pada pemain junior.

Jangan menerima pelatih terlalu banyak

Anda akan memerlukan pelatih untuk meningkatkan skill pemain anda dengan cepat, namun tidak harus seluruh area latihan di isi oleh seorang atau beberapa pelatih. Awalnya anda harus memperhatikan kelas pelatih tersebut sebelum melakukan pencarian. Untuk klub divisi bawah agak sulit mendapatkan pelatih dengan kelas atas. Namun kadang kala pelatih kelas bawah juga memiliki skil melatih yang bagus pada bagian tertentu. Kemudian anda mempertimbangkan pemain mana yang paling membutuhkan pelatih. Pada saat skil pemain sudah sama atau melebihi pelatih, maka anda dapat menerima pelatih lain yang mempunyai skil yang lebih bagus

You May Also Like

0 comments