Thursday, 7 June 2012

Home » OLAHRAGA » FAKTA UNIK GRUP C EURO 2012

FAKTA UNIK GRUP C EURO 2012

Dibaca :
        FAKTA UNIK GRUP C EURO 2012
        Masih lanjutan dari artikel artikel sebelumnya, berbicara tentang fakta fakta unik di Grup C yang di tempati oleh La Roja Spanyol si juara bertahan akan berjibaku dengan Gli Azzurri Italia, si kuda hitam Kroasia serta The Green Army Republik Irlandia.
  • Spanyol pernah mengundurkan diri di Piala Eropa edisi pertama tahun 1960, ketika itu mereka sudah di babak perempat final dan bertemu Uni Soviet. Hal itu karena perselisihan politik antara Jenderal Franco dengan rezim komunis yang sekarang menjadi negara Rusia tersebut.
  • Perjuangan Italia di Euro pernah dibunuh oleh gol David Trezeguet (Prancis) di Euro 2000 dan Zlatan Ibrahimovic(Swedia) di Euro 2004. Uniknya pemain-pemain itu selalu didatangkan Juventus di musim berikutnya Serie A dan langsung bisa menjadi bintang yang bersinar terang di kompetisi ranah Italia.
  • Sejak dua tahun lalu Kroasia disebut telah memberikan peraturan khusus perihal pemanggilan pemain ke timnas, syaratnya mereka bukan homoseksual. Selain itu pelatih mereka Slaven Bilic digelari sebagai pelatih terseksi turnamen ini.
  • Seperti halnya Polandia, Republik Irlandia juga baru kedua kalinya lolos ke putaran final Piala Eropa. Pertama kalinya mereka lolos di tahun 1988, saat itu mereka sanggup mengalahkan Inggris di babak grup, dan menjadikan The Three Lions sebagai juru kunci dengan nilai 0.
 

Artikel Terkait