Friday, 29 June 2012

Home » OLAHRAGA » PREDIKSI FINAL EURO 2012 SPANYOL VS ITALIA

PREDIKSI FINAL EURO 2012 SPANYOL VS ITALIA

Dibaca :
      PREDIKSI FINAL EURO 2012 SPANYOL VS ITALIA
      Akhirnya fase semi final euro 2012 telah berakhir dengan kemengan tim matador Spanyol dengan Italia praktis 2 tim yang sempat bertemu di fase grup tersebut akan bertemu lagi di Final euro 2012. Spanyol berhasil lolos dari semi final setelah mengalahkan portugal dengan 4-2 lewat drama tos-tosan (adu penalti), sedangkan Italia berhasil mengalahkan tim panser jerman dengan skor 2-1, dua gol Italia dicetak oleh Mario Ballotelli pada babak pertama, sedangkan Jerman sempat membuka harapan besar saat ozil berhasil mencetak gol lewat titik putih di akhir babak kedua, namun dewi fortuna belum berpihak pada jerman.

   Nah, pada bahasan kali ini saya ingin membongkar dan membeberkan beberapa kekuatan Spanyol dan Italia. Kita mulai dari Spanyol.
    Spanyol yang melaju ke final dengan menyandang gelar juara bertahan adalah tim terbaik dunia saat ini beberapa pemainnya kebanyakan di ambil dari klub real madrid dan barcelona nah berikut pemain-pemain kunci spanyol : 

Alvaro Arbeloa
Arbeloa adalah pemain yang akan sering berhadapan dengan bintang Portugal sekaligus rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Setelah tiga musim bersama Ronaldo di Santiago Bernabeu, Arbeloa diharapkan mampu meredam permainan CR7.

Arbeloa dikenal dengan permainan disiplinnya di sisi kanan pertahanan Spanyol. Meski tidak terlalu eksplosif dalam menyerang, seperti Jordi Alba di sisi kiri, Arbeloa terkenal lugas dalam menjaga wilayahnya.

Xavi Hernandez
Dengan strategi tiki-taka, Xavi akan selalu menjadi tokoh sentral permainan Spanyol. Hal itu ditunjukkan pemain Barcelona tersebut saat Spanyol mengalahkan Prancis 2-0 di babak perempat final. Spanyol sering mendapatkan peluang dari umpan-umpannya.

Xavi akan beradu kemampuan dengan jangkar lini tengah Portugal, Raul Meireles, pada pertandingan dini hari nanti. Gelandang 32 tahun itu punya kenangan kurang mengenakkan jika menghadapi Meireles ketika Barcelona disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions musim lalu.

Cesc Fabregas
Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, diyakini akan kembali menggunakan strategi tanpa striker saat melawan Portugal. Di sini peran Fabregas sangat penting bagi Spanyol. Gelandang Barcelona itu selalu dimainkan sebagai striker setiap Spanyol bermain tanpa penyerang murni.

Hingga kini Fabregas telah mencetak dua gol di Kejuaraan Eropa 2012. Meski tampil kurang impresif ketika kembali menjadi striker saat Spanyol mengalahkan Prancis, Fabregas bisa menjadi ancaman lini pertahanan Portugal.
Fakta
Asosiasi            : Royal Spanish Football Federation (RSFF)
Julukan            : La Furia Roja
Pelatih             : Vicente Del Bosque
Warna kostum       : Merah-Biru-Merah
Peringkat FIFA      : 1
Road to final 2012    :  Juara Grup I
Prestasi
Piala Dunia      : Juara  2010
Piala Eropa      : Juara  1964
                Juara  2008

Berikut pemain - pemain kunci italia :

Antonio Cassano
Perannya sebagai striker utama di lini depan belum tergantikan. Tak peduli siapa tandemnya, Cassano selalu mampu menjalin kerja sama baik dengan Mario Balotelli atau Antonio Di Natale.

Satu gol baru dicetak Cassano selama 211 menit penampilannya pada perhelatan di Polandia-Ukraina ini. Tapi jangan salah, dengan teknik drible serta passing cermat yang dimiliki, bukan tidak mungkin pemain 29 tahun mampu mengahdirkan ancaman serius di area pertahanan Inggris.

Andrea Pirlo

Sentuhan magis dari Pirlo diharapkan kembali hadir buat Italia di laga melawan Inggris. Kemampuannya mengirim umpan dan menyimbangkan lini pertahanan dan serang sudah tidak diragukan lagi. Jika pemain Juventus itu kembalo bersinar, maka terbuka peluang Italia melaju ke babak selanjutnya.

Satu gol dan dua assist telah ditorehkan oleh Pirlo di sepanjang pagelaran ini. Sama halnya dengan Gerrard di Inggris, free kick dari Pirlo juga bisa jadi senjata ampuh bagi Italia untuk mengoyak jala gawang Joe Hart.

Gianluigi Buffon

Kharisma Buffon sebagai penjaga gawang Italia bisa jadi momok tersendiri bagi para penyerang Inggris. Dengan segudang pengalaman internasional yang dimiliki portiere 34 tahun itu barisan pertahanan La Nazionale bisa tampil lebih tenang.

Untuk kemungkinan adu penalti, sudah pasti Buffon sangat bisa diandalkan. Mentalnya sudah sering kali diasah, salah satunya ketika melakoni babak adu tendangan 12 pas dengan Perancis di final Piala Dunia 2006 silam di mana Italia berhasil keluar sebagai juara.

Fakta Italia
Asosiasi                  : Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC)
Julukan                   : Gli Azzurri
Pelatih                    : Cesare Prandelli
Warna kostum        : Biru-Putih-Biru
Road to Euro 2012 :  Juara Grup C
Gelar: 4 Piala Dunia (1934, 1938, 1982, 2006), Piala Eropa 1968 

Dan berikut head to head kedua tim :
11 Agu 2011, Italia vs Spanyol 2-1
23 Jun 2008, Spanyol vs Italia 0-0
27 Mar 2008, Spanyol vs Italia 1-0
11 Juni 2012, Spanyol vs Italia 1-1 EURO 2012
 
Lima pertandingan terakhir
 Spanyol
  • 19 Jun 2012 Kroasia 0 – Spanyol 1 PE
  • 15 Jun 2012 Spanyol 4 – Irlandia 0 PE
  • 10 Jun 2012 Spanyol 1 – Italia 1 PE
  • 4 Jun 2012 Spanyol 1 – Cina 0 UJI
  • 28 Juni 2012 Spanyol 4 - Portugal 2 Semi Final

Italia

  • 1 Mar 2012, Italia vs USA 0-1 
  • 16 Nov 2011, Italia vs Uruguay 0-1 
  • 12 Nov 2011, Polandia vs Italia 0-2 
  • 12 Okt 2011, Italia vs Irlandia Utara 3-0
  • 29 Juni 2012 Italia Vs Jerman 2-1

Prediksi Susunan Pemain Spanyol Vs Italia

Spanyol : Casillas, Ramos, Pique, Alba, Xavi, Alonso, Iniesta,Busquets, Cazorla, Silva, Torres.
Italia : Buffon, Bonucci, Ogbonna, De Rossi, Pirlo, Marchisio, Motta, Nocerino, Montolivo, Cassano, Giovinco.

Prediksi 
Spanyol 2 - 1 Italia
 
SEMOGA BERMANFAAT :)

Artikel Terkait