Tuesday, 14 October 2014

Home » edukasi , motivasi , TIPS AND TRICK » 7 Cara yang Bisa Menguatkanmu untuk Menjalani Kehidupan

7 Cara yang Bisa Menguatkanmu untuk Menjalani Kehidupan

Dibaca :

selamat datang lagi mixer(sebutan pencinta mix-all). gimana nih kabarnya?? maaf sekian lama nggak ada update-an di blog ini. nah, di posting kali ini aku cuma mau share aja apa yang aku rasakan berdasarkan observasi setiap kejadian yang aku hadapin selama ini. Untuk sekedar pembuka inspirasi dan motivasi aja, monggo kalo pengen bagi-bagi ke temen, sahabat, pacar, temen deket, keluarga,dll.
pernah gak sih kalian bertanya-tanya sama diri kalian sendiri, sebenernya kita hidup di dunia ini tujuannya apa sih ?? main-main doang ? cari duit ? ngabisin duit ? makan ? minum ? jadi orang sukses dan kaya raya ? cari ilmu sebanyak-banyaknya? atau yang gak aku sebutin di sini ?
setiap orang punya tujuan yang berbeda, dan itu pilihan mereka sah-sah saja orang mau memilih tujuan yang mereka kehendaki. Tapi, pernah gak kalian ngerasa bosen di tengah jalan ketika tujuan kalian masih jauh untuk dicapai, kebanyakan orang kalo udah bosen, lupa terus putus asa dan akhirnya tujuan uang kita inginkan tidak tercapai. Atau malah saking banyaknya tujuan yang diinginkan malah tidak semua tujuan berjalan maksimal.
Tips dan trik yang aku share ini mungkin sudah kalian alami dan mungkin memiliki pro kontra. anyway mari kita lanjutkan membaca . Agar kita bisa hidup lebih dewasa, maka perlu sesuatu yang bisa membuat kita stabil dalam menghadapi berbagai macam keadaan.

1. Selalu berpegang teguh pada ajaran agama
Tidak ada agama di dunia ini yang mengajarkan kejelekan kepada umat yang mempercayai agama tersebut. Ketika kita telah mendalami dan menghayatinya aku yakin apapun yang kita terima kita akan selalu bersyukur, dan bersyukurlah cara jitu memaknai hidup.
2. Selalu berpikir positif
Apapun yang ada di hadapan kita dan apapun yang kita rasakan usahakan tetap positif, walaupun kamu berada di kondisi terpurukpun.
3. Kamu tidak hidup sendiri, maka bertemanlah
Tidak semua pekerjaan  bisa kita selesaikan sendiri, bertemanlah sebanyak-banyaknya karena merekalah yang kelak akan memudahkan hidupmu.
4. Jangan pikirkan perkataan negatif yang orang lain katakan padamu.
untuk bisa terus konsisten dengan apa yang kita kerjakan, jangan pernah pikirkan apa yang mereka katakan terhadap kita kecuali itu kritikan positif untuk kita. Mungkin sebagian dari kalian pernah merasakan saat akan melakukan sesuatu tapi kamu terus memikirkan mereka dan akhirnya kamu tidak jadi melakukannya. Pada dasarnya manusia diciptakan untuk memikirkan kesenangan dirinya sendiri, so lets do it.
5. Jadilah kreatif
Gunakanlah otak kananmu dahulu sebelum otak kiri, di dalam ilmu agama selalu diajarkan bahwa lebih baik memulai dari yang kanan dulu baru yang kiri. Luapkan inajinasimu jangan pernah batasi kemampuan berpikir imajinatif kalian karena itu memacu kreatifitas kalian. Something that create with creativity is beautiful.
6. Gunakan waktu senggangmu untuk membuat to do list.
Ini penting, karena kamu akan lebih terarah menjalani setiap satu hari, dan itulah pencapaian kita pada hari itu. Jangan pernah biarkan otak kita ikut melamun dan tidak ada yang dipikirkan, karena itu melemahkan kita untuk mencapai tujuan kita.
7. Buatlah rencana dan jalankan.
Matangkanlah suatu rencana yang kita buat, jangan setengah setengah karena gagal merencanakan sama saja merencanakan kegagalan.

Jadilah kuat, hidup tidak bisa menunggu jadi berbuatlah sesuatu, hasilnya akan kamu nikmati sendiri, walaupun ditengah perjalanan kamu terjatuh, segera bangkit dan lakukan sesuatu yang bisa mengalihkan perhatianmu dari kegagalan yang pernah kamu rasakan lalu kembali kepada tujuanmu, aku yakin setiap manusia punya kemampuan untuk melewati segala rintangan jadi tenanglah karena tenang merupakan salah satu kebahagiaan. Dewasalah dalam memilih keputusan akan dibawa kemana hidupmu ? Itulah yang menguatkanmu, be brave !!! :)

Artikel Terkait