Cara Meningkatkan Penjualan di Website

by - 16:57

Cara Meningkatkan Penjualan di Website



Kita berada di era dimana semua sudah serba GO Digital, entah itu para pebisnis menengah ke bawah hingga para pebisnis menengah ke atas. Tidak salah memang untuk memutuskan terus berada di pasar offline. Namun, pasar online bisa membuat bisnismu benar-benar menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan memiliki pasar yang lebih luas, maka peluang untuk meningkatkan Omzet lebih besar dan lebih mudah.

Ada 2 jenis cara memasarkan produk kamu atau bisnis kamu di dunia digital :
1. Marketplace (Akan dibahas di postingan kemudian)
2. Website pribadi.



Dari 2 jenis cara di atas, saya akan membahas poin ke 2 saja, poin pertama akan dibahas di postingan berbeda. Kenapa website pribadi ?

Alasan utama memiliki website probadi adalah BRANDING. Kamu punya kuasa lebih ketika kamu memutuskan berjualan di website sendiri plus kamu bisa nge-branding produk kamu untuk dapat dengan mudah dikenal dengan masyarakat.

Namun, ada beberapa kendala yang akan kamu hadapi ketika kamu memutuskan berjualan di website sendiri. Kali ini saya akan menggunakan Wordpress sebagai website pribadi, apa saja kedalanya :

1. More effort

Kendala pertama yang akan dihadapi adalah kamu akan lebih banyak effort untuk membangun website kamu sendiri, mulai dari memilih tema, mengoptimasi website menggunakan SEO membuat prosesor pembayaran dll. yang mana ini tidak akan kita alami ketika kita menggunakan ecommerce seperti BL, Shopee, Tokped, dll.

2. Social Proof

Kendala kedua yang di alami oleh banyak orang ketika membangun toko online mereka menggunakan website pribadi adalah lack of social proof. Atau bisa disebut juga kurangnya kepercayaan konsumen terhadap website. Solusi dari kekurangan ini :

a. Pasang Online Visitor Counter

Sudah banyak website yang menyediakan script gratis visitor counter yang bisa anda gunakan. Kenapa menggunakan visitor counter ? karena visitor akan tidak merasa kesepian ketika masuk di sebuah website. Mereka akan merasa nyaman dan aman ketika ada banyak orang yang berada di website kamu pada waktu itu. Dengan begitu potensi mendapatkan buyer makin meningkat.

b. Pasang Sales Notification

Sales Notification adalah solusi paling baik untuk meningkatkan kepercayaan konsumen kepada website kamu. Ada produk yang recomended untuk mendapatkan sales notification ini.

Namanya adalah Notify Pro, ini adalah plugin wordpress yang dicari banyak orang karena penggunaan yang simpel dan murah

KLIK DIBAWAH INI UNTUK DETAIL NYA

NOTIFY PRO

Dengan memasang plugin Sales Notification, visitor akan makin percaya ke website kamu karena mereka merasa website kamu ramai pembeli :)

SEMOGA BERMANFAAT.











You May Also Like

0 comments