cara mengindex blog ke google

by - 20:15







 cara mengindex blog ke google
Tahukah anda, ada berbagai macam cara GoogleBot dalam mengerayangi (crawling) situs/blog anda.Selain melalui linkback atau backlink dari situs/blog lain (yang dofollow tentunya), ada cara lain yaitu dengan membantu sang robot secara manual. Apa sih maksudnya?

Maksudnya adalah, anda turut berpartisipasi aktif membantu GoogleBot untuk merayapi situs atau blog anda (itulah manfaat saling membantu.. hehehe). Caranya adalah dengan mendaftarkan situs anda ke Google, yaitu lewat :
 http://www.google.com/addurl/




Disitu, anda bisa mensubmit (mendaftarkan) blog atau situs anda untuk bisa digerayangi oleh google crawler. Cara itu cukup membantu situs/blog anda terindex dengan cepat oleh sang Perayap, walau google sendiri bilang bahwa : We do not add all submitted URLs to our index, and we cannot make any predictions or guarantees about when or if they will appear. (yang artinya kurang lebih : Kami tidak menambah semua URL yang anda submit ke dalam index kami, dan kami tidak bisa menjamin atau memperkirakan kapan dan apakah tukang gerayang kami akan nongol di situs/blog anda).

Jika cara itu masih belum mempercepat sang Bot untuk meng - crawl situs/blog anda, anda bisa memakai webmaster tool nya sang Gugel . Dengan webmaster tool ini, selain anda mensubmit sitemap situs/blog anda, maka akan lebih mempercepat lagi GoogleBot untuk mengindex situs atau blug anda. Daftarkan sitemap anda ke webmaster tool google sekarang juga.

Anda juga bisa mensasar target lokasi / wilayah blog anda agar index google lebih terfokus, misalnya agar blog kita lebih difokuskan di pencarian untuk wilayah Indonesia saja (google.co.id - sangat cocok untuk kontes SEO mbah gendeng yang menggunakan juri dari www.google.co.id) dan masih banyak lagi fungsi webmaster tool milik google tersebut. Silahkan di coba, semoga bermanfaat, maaf yang sudah tahu lewati aja artikel ini. (for mbah gendeng newbie onleh)

You May Also Like

0 comments