Perbedaan otak kiri dan otak kanan

by - 18:52

Perbedaan otak kiri dan otak kanan
Okay setelah lama gag update postingan... terakhir kali posting tentang ini Nonton Tv online 
. walaupun jarang update bukan berarti gag punya ide.. haha selama gag update postingan ane ngumpulin ide buat sahabat yang nyasar di blog ane..  gimana udah ane kasih fasilitas kan ??? Postingan kali ini ane dapet dari brosur salah satu lembaga bimbingan belajar yang menyertakan info tentang Perbedaan otak kiri dan otak kanan.

Sekarang update lagi nih tentang Perbedaan otak kiri dan otak kanan  dimana otak adalah salah satu organ yang sangat sangat vital peranannya. ya otak merupakan  Pusat koordinasi tubuh, Otak manusia di bagi menjadi 2 yaitu otak kiri dan otak kanan..





berikut gambarnya untuk memperjelas bayangan sahabat :)

Sekarang kita bahas perbedaannya secara detail..
Otak kiri bertanggung jawab pada kepentingan verbal dan matematis seperti : berbicara, membaca menulis dan berhitung. Proses berpikir otak kiri bersifat logis, sistematis, dan analitis.
Otak kiri tergolong short term memory ( Memori jangka pendek )


Otak kanan berurusan dengan irama, musik, imajinasi, emosi, warna, gambar, dan diagram.
Cara berfikir otak kanan bersifat kreatif, tidak teratur, dan menyeluruh. Otak kanan tergolong log term memory ( memori jangka panjang ).


Sebagai bukti bahwa daya ingat otak kanan lebih lama dari pada otak kiri, ketika bertemu teman lama sering kali kita ingat wajahnya tapi lupa namanya. kenapa demikian ? karena wajah (gambar )
diproses oleh otak kanan yang memorinya jangka panjang sedangkan nama ( kata-kata)
diproses oleh otak kiri yang memorinya jangka pendek.


sekian dulu penjelasan mengenai otak kiri dan otak kanan semoga bermanfaat :)

You May Also Like

0 comments