Tuesday, 26 July 2011

Home » TIPS AND TRICK » Cara Upload Video Ke Youtube Com

Cara Upload Video Ke Youtube Com

Dibaca :
        Cara Upload Video Ke Youtube Com
        Nah kali ini saya akan memposting tentang Cara Upload Video Ke Youtube Com
OKE LANGSUNG SAJA :

      
1. Login ke Youtube.com jika belum punya account di sana maka buatlah!
2. Setelah terdaftar disana, the maka langkah selanjutnya ialah mengupload video dari drive anda. Maka klik: “Upload Videos“, seperti di screenshot berikut ini:
upload youtube videos
3. Langkah selanjutnya memberi deskripsi pada Video Youtube kamu, seperti Keyword pada title (judulnya), tags dan deskripsi. Hal ini agar Video anda mudah di temukan jika anda privasi anda adalah Public. Contohnya jika Video anda bertema Blog SEO maka berilah deskripsi seputar urusan SEO. Manfaatnya jika pengguna Youtube mencari keyword Blog SEO maka Video anda akan ikutan tampil di halaman hasil pencarian.
Keuntungan lainnya ialah video anda juga akan tampil di halaman hasil pencarian seperti Google, jika pencari informasi mencari video seputar SEO di Google. Video kamu akan tampil di Youtube.com juga di Google.com, ini bisa mendatangkan trafik bagi yang mencari trafik lewat video stream.
Namun jangan lupa untuk memilih kategori yang tepat dan bahasa apa yg di gunakan dalam video kamu, setelah itu klik tombol “Go upload a file”.
Dan ini screenshot untuk memberi deskripsi untuk mengupload video ke Youtube:
describe youtube video after you upload in youtube
4. Public atau Private, anda di beri pilihan antara public atau private, jika public berarti video anda dapat di tonton semua orang jika private hanya orang2x yang anda pilih, seperti pada gambar berikut ini:
public or private youtube video
5. Upload Video ke Youtube, ini adalah langkah terakhir, anda klik “Browse”dan temukan video yang ingin di upload dalam hard disk komputer anda dan klik tombol “Upload Video” seperti ini:
upload video on youtube the last step
Jika koneksi internet anda cepat maka proses upload akan jauh lebih cepat, namun untuk koneksi dial-up maka diperlukan ekstra kesabaran. Dan ukuran file juga mempengaruhi kecepatan upload.
Dan jangan lupa untuk menyertakan alamat situs anda agar pengguna Youtube.com mengunjungi blog anda, hal ini dapat memberikan trafik ekstra buat blog anda.

SEMOGA BERMANFAAT :)
 

Artikel Terkait