NAMA MASKOT EURO 2012

by - 10:59

       NAMA MASKOT EURO 2012


       Setiap perhelatan sepak bola pasti memiliki maskot nah ini dia maskot EURO 2012
       Ingin Ikuti Jejak Trix dan Flix Dua Tahun Lalu
Slavek dan Slavko, Siemko dan Strimko, serta Klemek dan Ladko. Itulah tiga nominasi maskot Euro 2012 yang dihelat di Polandia dan Ukraina. Siapa yang terpilih pada 4 Desember nanti ?
WARNER Bros tidak hanya dikenal sebagai produser film dan televisi terbesar di dunia. Perusahaan asal Burbank, California, Amerika Serikat, itu sekaligus pemegang hak cipta maskot untuk Euro, termasuk edisi 2012 atau kali keempat beruntun. Selasa lalu (16/11) di Warsawa, Warner meluncurkan maskot Euro 2012. Wujudnya adalah anak kecil kembar.
Masing-masing mengenakan kostum sepak bola dengan rambut bercorak warna bendera negara tuan rumah. Putih dan merah untuk Polandia serta biru dan kuning milik Ukraina. ”Sengaja dipilih karakter anak kembar karena merepresentasikan dua negara tuan rumah. Ukraina dan Polandia seperti negara yang tengah tumbuh dan berkembang menjadi besar di Eropa,” kata Markiyan Lubkivskyi, kepala panitia lokal tuan rumah Euro 2012 dari Ukraina, di Kickoff.

Warner sengaja mendesain maskot karakter kembar karena terinspirasi maskot Euro 2008. Dalam even empat tahun lalu di Austria dan Swiss itu, maskotnya adalah Trix dan Flix. Karakter Trix dan Flix yang kembar dan lucu memang mampu menarik perhatian orang dari berbagai umur, bahkan yang bukan penggemar sepak bola sekalipun. ’’Karakter anak-anak kembar memberikan energi positif dalam pencitraan Polandia dan Ukraina sebagai tuan rumah Euro.
Rangkaian tur promosi nanti juga banyak diisi program untuk anak-anak,” ujar Grsegorz Lato, presiden Federasi Sepak Bola Polandia, sebagaimana dilansir di situs resmi UEFA. Sekalipun desain maskot sudah ada, peluncuran tersebut belum disertai nama. Sebab,

source : indopos.co.id

You May Also Like

0 comments